Cara Ampuh Mengatasi Asam Urat

Written By Lingkar Dunia on Sunday, October 3, 2010 | 5:42 AM

Cara Paling ampuh untuk mengobati dan mengatasi gejala atau pernyakit asam urat - Asam urat atau istilah lainnya rematik gout (gout artritis) adalah suatu penyakit yang timbul dari hasil metabolisme tubuh oleh salah satu protein, purin dan juga ginjal. seperti yang kita tahu ginjal berfungsi untuk mengatur kestabilan kadar asam urat dalam tubuh kita,dimana sebagian sisa asam tersebut dibuang dan dikeluarkan melalui air seni kita.

Pernyakit Asam urat sendiri sudah dikenal sejak 2.000 tahun yang lalu dan menjadi salah satu penyakit tertua yang dikenal dikalangan manusia. Dulu, penyakit ini juga disebut “penyakit para raja” karena penyakit ini diasosiasikan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang enak-enak.
Berbagai metode penyembuhan Ampuh dari yang tradisional hingga yang modern seperti saat inipun terus dikembangkan.

Asam urat timbul bila ginjal tidak mampu lagi untuk mengatur kestabilannya karena kadar asam urat yang berlebihan, maka akibatnya asam urat ini kemudian akan menumpuk pada jaringan tulang dan juga sendi. Pada saat inilah kadar asam urat yang terdapat pada tubuh kita menjadi tinggi, akibatnya akan timbul rasa nyeri yang hebat terutama pada daerah persendian kita.

Gejala pernyakit Asam urat dapat diobati agar kadar dalam tubuh kita dapat kembali normal. bagi orang yang dalam tubuhnya memang terdapat potensi penumpukan asam urat, maka penderita harus mengontrol makanan yang dikonsumsi atau menghindari makanan yang banyak mengandung purin,secara rutin agar terhindar dari kambuhnya asam urat.

Pada umumnya Setiap orang dapat terkena penyakit asam urat ini,tetapi dari beberapa kasus ternyata pernyakit ini banyak dialami para pria, sedangkan pada perempuan persentasenya kecil dan baru muncul setelah menopause. Kadar asam urat kaum pria cenderung meningkat sejalan dengan peningkatan usia. Pada wanita, peningkatan itu dimulai sejak masa menopause. Karena itu, kita perlu mewaspadai gejala-gejalanya.

Gejala Pernyakit Asam Urat: Kesemutan dan linu ,biasanya pada bagian Sendi yang terkena asam urat akan terlihat bengkak, kemerahan, panas dan timbulnya rasa nyeri yang luar biasa pada waktu malam dan pagi harinya.

Solusi atau cara paling ampuh untuk Mengatasi dan mencegah Asam Urat adalah dengan Banyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang urine yang ada didalam tubuh kita,kurangi makanan-makanan yang dapat memicu timbulnya asam urat,kemudian lakukan pengobatan hingga kadar asam urat dalam tubuh anda kembali normal. Kadar normalnya adalah 2.4 hingga 6 untuk wanita dan 3.0 hingga 7 untuk pria.

Makanan-makanan yang harus Dihindari untuk para penderita asam urat adalah : Kacang-kacangan seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau,Daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental,Lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak,Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, kepiting,Makanan kaleng seperi kornet dan sarden.

Obat Traditional untuk mengobati pernyakit Asam Urat diantaranya adalah : kentang mentah dan apel malang dijuice - buah Sirsak. Dimakan begitu saja atau dijuice dimakan/minum tiap hari - Daun salam 7 lembar direbus dengan dua gelas air, sampai tinggal 1 gelas, diminum pagi dan sore - Cuka apel yang sudah jadi dan dicampur madu dengan ukuran satu sendok madu ditambah 2 sendok makan cuka apel plus air hanagt dan diminum selama 1 minggu - labu siam diparut kemudian disaring diambil airnya diminum tiap hari.

Untuk mengetahui secara pasti apakah itu asam urat setidaknya harus ada diagnosa dari dokter terlebih dulu. Jika ternyata kadar asam urat dalam darah lebih dari 7 mg%, maka sudah bisa dipastikan memang keluhan nyeri di sekitar sendi anda tersebut adalah asam urat.

0 comments:

Post a Comment