Layanan SMS Masih Terfavorit di Seluruh Dunia

Written By Lingkar Dunia on Thursday, December 22, 2011 | 7:30 AM

Di era sekrang ini ternyata layanan Short Message Service (SMS) ternyata masih yang terfavorit daripada layanan telekomunikasi selular lainnya.
Layanan SMS Masih Terfavorit di Seluruh Dunia

Layanan mobile phone saat ini memang sangat populer, begitu pula dengan SMS. Sebuah survei terbaru menyatakan pengguna ponsel di 21 negara 75 persennya masih sering menggunakan layanan SMS.

Sebuah studi oleh Pew Research Center Global Attitudes Project mempublikasikan sebuah studi mengenai alat komunikasi digital seperti perangkat mobile dan situs jejaring sosial.

Hasil dari studi tersebut mengungkap bahwa mereka yang berusia di bawah 30 yang paling banyak menggunakan fungsi perangkat mobile dan situs jejaring sosial. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable.

Hanya ada 23 persen pengguna yang menggunakan internet. Di studi ini pun SMS terungkap bahwa paling populer digunakan di Kenya dan Indonesia.

Di Jepang mengirim foto atau video sangat populer dengan angka sebesar 72 persen, yang kemudian diikuti oleh Meksiko (61 persen), Spanyol 959 persen), Mesir (58 persen).

Selain itu, studi ini juga melihat pada populernya situs jejaring sosial. Situs jejaring sosial paling di Israel (53 persen) dan Amerika Serikat (50 persen), yang kemudian diikuti oleh Inggris (43 persen), Rusia (43 persen) dan Spanyol (50 persen).

Studi ini dilakukan pada tanggal 21 Maret hingga 15 Mei, mensurvei antara 700 hingga 4.029 pengguna mobile phone di tiap negara, melalui telepon.

Negara-negara yang disurvei antara lain adalah AS, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Lithuania, Polandia, Rusia, Ukraina, Turki, Mesir, Yordania, Lebanon, Israel, China, Indonesia, Jepang, Pakistan, Meksiko dan Kenya
[sumber: inilah.com]

0 comments:

Post a Comment