Jadwal Siaran Langsung AFC Cup

Written By Lingkar Dunia on Monday, September 12, 2011 | 10:29 PM

Inilah Jadwal Siaran Langsung AFC Cup 2011 - Indonesia masih menyisakan satu wakil di babak perempat final AFC Cup. Adalah Persipura Jayapura yang akan bertarung dengan klub asal Irak, Arbil SC.

Kedua tim akan saling berjibaku siang nanti di Stadion Mandala, Jayapura. Ini menjadi kesempatan bagus bagi Persipura untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Maklum, Indonesia sedang seret prestasi di bidang sepakbola baik di level timnas maupun klub.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago harus memutar otak karena Arbil SC unggul dalam segi postur. Untuk itu, Jacksen sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk mengantisipasi umpan-umpan silang yang akan dilakukan oleh Arbil SC. Jika berhasil meraih kemenangan dan tidak kebobolan, maka langkah Persipura untuk melaju ke semifinal akan sedikit lebih mudah ketika tandang ke markas Arbil SC.

Jacksen sudah memberikan latihan khusus kepada Boaz dkk untuk mengantisipasi umpan-umpan silang. Menurut Jacksen, Persipura lemah dalam mengantisipasi umpan-umpan silang ke dalam kotak penalti. Jacksen juga menyiapkan penembak bola-bola mati karena pelatih asal Brasil itu memprediksi akan banyak terjadi pelanggaran di dekat kotak penalti. Jacksen ingin anak asuhnya memanfaatkan peluang itu.

Arbil SC sendiri mengaku buta akan kekuatan Persipura. Sebagaimana diucapkan oleh pelatih Arbil SC, Ayob OD, ia sama sekali tidak mengetahui peta kekuatan tim asal Papua itu. Ayob enggan membicarakan taktik yang akan digunakannya saat berhadapan dengan Persipura. Ia lebih menekankan kondisi fisik anak asuhnya yang lelah usai menempuh jarak yang jauh ke Jayapura.

Meski demikian, Ayob ingin meraih hasil maksimal di kandang Persipura agar tugasnya sedikit lebih ringan saat tanding di leg kedua.

Pertandingan siaran langsung AFC Cup antara Persipura Jayapura Vs Arbil SC akan disiarkan secara LIVE di RCTI pukul 13.00 WIB.
bola.inilah.com

0 comments:

Post a Comment