Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Written By Lingkar Dunia on Saturday, April 23, 2011 | 10:55 AM


Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami Rambut berketombe, ketombe menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan rambut menjadi kotor dan tidak enak dilihat. Selain membuat rambut gatal dan tidak sedap dipandang mata, ternyata ketombe juga membahayakan kesehatan kulit kepala dan rambut. Banyak obat-obat kimia yang ditawarkan untuk menghilangkan ketombe, tetapi sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya sebaiknya Anda tahu bahwa obat-obat kimiawi itu tidak baik untuk rambut dan kulit kepala anda . jika dengan bahan alami saja bisa kenapa harus dengan obat-obat kimia yang harganya juga pasti lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan yang lebih alami.

Nah, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan dan anda manfaatkan untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda. Selain membuat ketombe hilang, bahan-bahan in juga sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami 
1. Minyak Zaitun
Gunakan minyak zaitun yang sudah dipanaskan dan aplikasikan pada kulit kepala. Lebih baik lagi dengan mengkombinasikan dengan mandi uap, yang bisa menghilangkan zat-zat yang merusak kulit kepala dan rambut. Cara penggunaannya, panaskan minyak zaitun dalam mangkuk, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut,. Kemudian pijat kulit kepala Anda, lalu bungkus dengan handuk lembab, biarkan sampai 10-15 menit.sebaiknya lakukan beberapa kali seminggu. Minyak zaitun ini akan memberikan kelembapan pada kulit yang mengelupas karena ketombe.
2. Jus Apel
Kita pasti sudah tahu bahwa apel mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Nah, ternyata apel juga baik untuk kesehatan rambut kita. Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, buatlah tonik dari buah apel dengan cara, mengambil sari buah Apple, kemudian campurkan 2 sendok makan jus apel/ sari buah apel tadi dengan 2 sendok makan air hangat. Kemudian tuangkan campuran tadi ke rambut sebelum keramas, pijat-pijat pada rambut sampai seluruh rambut dan kulit kepala terkena campuran tadi. Biarkan sampai 15-20 menit, dan kemudian bilas hingga bersih.
3. Minyak almon
Gunakan minyak almon untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala Anda. Pijat kulit kepala dengan minyak almon, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan hal ini minimal 2 kali per minggu.
4. Baking soda
Campurkan baking soda pada shampo yang akan Anda gunakan, kemudian usapkan pada rambut. Diamkan selama 2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Sebaiknya lakukan hal ini minimal 2 kali seminggu hingga ketombe tidak ada lagi.

wajib dibaca Solusi Mengatasi Masalah Jerawat

0 comments:

Post a Comment