HEWAN-HEWAN UNIK

Written By Lingkar Dunia on Thursday, October 28, 2010 | 10:01 PM

1. Tikus Tanah dengan Moncong Berbentuk Bintang
Hewan yang satu ini memang benar-benar unik. Hewan ini memiliki 22 tentakel mini pada moncongnya, tikus tanah ini mampu mendeteksi dan mencerna makanan lebih cepat dari kedipan mata manusia. Ya, sangat cepat. Hanya sepersekian detik. Hewan menakjubkan ini tinggal di daerah rawa-rawa dan daerah basah lain di sekitar wilayah pantai timur Amerika Utara dan sampai saat ini mungkin hewan ini belum ditemukan didaerah selain Amerika Utara.

2.Paus(Unicorn)




Dari sekian spesies paus di dunia, terdapat satu jenis paus berkarakteristik unik bernama paus unicorn. Paus ini memiliki gigi mencuat layaknya tanduk unicorn, hewan mistis dunia khayalan.Hewan yang berbobot sekitar 2.200 hingga 3.500 pon ini memiliki tanduk sepanjang delapan kaki yang mencuat dari sisi kiri rahang bagian atas. Belum lama ini, sejumlah ilmuwan mengetahui tanduk tersebut dilengkapi sejumlah sel saraf super sensitif yang diduga kuat berfungsi mengetahui kadar garam dalam air dan untuk mencari makan,benar-benar unik


3.hewan evolusioner dunia

Selain dapat tidur dalam tanah bertahun-tahun tanpa air dan makanan, katak bawah tanah asal Meksiko ini memiliki keunikan lain. Program konservasi global bernama EDGE of Existence mengklasifikasikan hewan ini sebagai hewan evolusioner dunia. Pasalnya, hewan ini hampir tidak memiliki hubungan kemiripan genetik dengan makhluk hidup apa pun di dunia.





4.Kelewawar dengan Kaki Penghisap
Ilmuwan telah menemukan spesies kelelawar baru bernama Myzopoda schliemanni di Kepulauan Madagaskar, pada tahun 2007. Hewan berkaki pengisap yang mampu menempel pada pohon berdaun lebar seperti pohon palem ini berkerabat dekat dengan Myzopoda aurita yang hidup di daerah lembab. Ilmuwan terkejut dengan kemampuan hewan ini karena ia mampu hidup di daerah kering seperti benua Afrika. Padahal, wilayah hutan perawan di benua tersebut hanya tersisa delapan persen.


infoinfo unik: Hewan-hewan unik,Hewan unik
http://info-infounik.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment